Bos Huawei Kepergok Menggenggam Ponsel "Flagship" P30 Pro

| Detik Tekno  Ilustrasi bocoran rupa Huawei P30 Pro

Beberapa waktu lalu, serangkaian bocoran terkait versidummyatau tiruan Huawei P30 dan P30 Pro menyeruak di dunia maya. Kali ini, Huawei P30 Pro menampakkan wujud "asli"nya melalui serangkaian bocoran yang tersebar di ranah maya pula

Bocoran pertama berasal dari sebuah foto yang menampilkan CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, tengah menggenggam ponsel, yang diyakini tak lain merupakan calon ponselflagshipbaru dariperusahaan tersebut, P30 Pro.

Ponsel di genggaman tangan Yu terlihat memiliki tiga kamera belakang serta sederet sensor lainnya di sebelah susunan kamera tersebut. Tampangnya mirip dengan bocoran Huawei P30 Pro yang beredar sejauh ini.

Modul di sisi kamera disinyalir berisi LED Flash, laser autofocus, dan sensor kamera keempat. Sensor ini bisa jadi merupakan sensor Time of Flight (ToF) untuk mengukur jarak objek dengan kamera.

Kendati demikian, belum diketahui desain bagian depan perangkat tersebut mengingat bocoran hanya menampilkan setengah atau bagian atas punggung Huawei P30 Pro saja.

Meski punggung ponsel yang digenggam bos Huawei kurang jelas ketika di-zoom,ada bocoran kedua yang menampilkan punggung Huawei P30 Pro secara jelas.

Pada bocoran ini, tampak varian Huawei P30 Pro berwarna biru dengan nuansa kaca dilengkapi dengan tiga kamera dan sejumlah sensor di sebelah susunan kameranya, mirip dengan ponsel yang digenggam Richard Yu di atas.

Tampak dari gambar, dua lensa kamera paling atas bisa dilihat memiliki bingkai berbentuk berbentuk bundar sebagaimana modul kamera pada umumnya.

Pada susunan kamera paling bawah, atau kamera ketiga,framelensatampak berbentuk persegi dengan lensa yang menjorok ke dalam, artinya tidak sejajar dengan dua kamera di atasnya.

Kamera ketiga tersebut berbentuk demikian lantaran -menurut rumor- berfungsi sebagai sensor dengan teknologi 10xoptical zoom.

Meski susunan kamera tampak nyata pada bocoran gambar, belum diketahui detil kemampuan kamera dan spesifikasi ponsel tersebut. Namun, beberapa detail spesifikasi pun telah beredar pula melalui sejumlah bocoran.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Huawei P30 Pro bakal mengusung layar OLED berukuran 6,5 inci dilengkapi dengan poni (notch) ala tetesan air (waterdrop).

Ponsel itu juga disinyalir bakal mengadopsi fitur biometrikin-display fingerprint scanner, layaknyasmartphone flagshipkeluaran terbaru. Sebab, berdasarkan bocoran gambar, modul pemindai sidik jari sendiri tak nampak di punggung P30 Pro.

Untuk aspek dapur pacu, P30 Pro disinyalir bakal ditenagaichipKirin 980, dipadukan dengan 8 GB RAM. Ada pula bocoran terkait P30 Pro dengan opsi 12 GB RAM dengan dukungan konektivitas 5G. Ponsel ini juga dikabarkan bakal mengadopsi teknologi 40Wfast charging.

Belum ada informasi bocoran harga terkait Huawei P30 Pro.Kepastian harga dan detail lain bisa ditunggu hingga 26 Maret mendatang, dimana Huawei P30 Pro dan P30 akan meluncur secara bersamaan, seperti dihimpunKompasTeknodariGizmochina, Sabtu (2/3/2019).

Belum ada Komentar untuk "Bos Huawei Kepergok Menggenggam Ponsel "Flagship" P30 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel