Akun YouTube Jokowi Siarkan Upacara 17 Agustus dalam Video 360

| Detik Tekno Pengumuman hitung mundur menuju siaran langsung upacara peringatan HUT RI ke-72 di Istana Negara lewat streaming video 360 derajat di akun YouTube Presiden Joko Widodo.

Pada 17 Agustus 2017, Republik Indonesia memasuki usia ke-72 tahun. Upacara dirgahayu kemerdekaan Tanah Air di Istana Negara kali ini bakal disiarkan secara langsung dalam format video 360 derajat melalui akun YouTube Presiden Joko Widodo.

Video 360 derajat memungkinkan penonton memandang ke segala arah sehingga memberikan sensasi seolah benar-benar hadir di lokasi.

Penonton bisa menyaksikan rangkaian pesta kemerdekaan dari berbagai sudut pandang. Untuk menggantiangle, cukup gulir layar YouTube ke kanan, kiri, atas, atau bawah, menggunakanmousedi PC.

Bagi yang menonton melaluismartphone. Cukup buka aplikasi YouTube, lalu arahkan ponsel ke berbagai sudut.

Jika ingin pengalaman yang lebih nyata, pengguna bisa menonton viasmartphonedan menghubungkannya ke perangkatvirtual realityalias VR. Perangkat VR bikinan Google, Cardboard, juga bisa digunakan.

Selanjutnya pengguna hanya perlu menoleh ke berbagai arah untuk mengamati seluruh rangkaian acara di Istana Negara. Tapi, harus dipastikansmartphoneyang digunakan sudah mendukung teknologi VR.

Sebelumnya, pada upacara 17 Agustus tahun lalu di Istana Negara, Jokowi juga menayangkan live streaming video 360 derajat melalui akun YouTube miliknya.

Namun, sekarang Jokowi tidak memberitahukan terlebih dahulu perihal live streaming upacara lewat akun Facebook.

Posting terakhir sang Presiden di Facebook adalah soal pertukaran baju adat antara dia dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk menggarisbawahi kebhinekaan Indonesia.

Berdasarkan pantauan KompasTekno pagi ini, Kamis (17/8/2017), akun YouTube Jokowi akan memulai siaran live streaming video 360 upacara peringatan kemerdekaan RI pada pukul 09.00 WIB. Untuk ikut menonton, silakan klik tautan berikut.

Belum ada Komentar untuk "Akun YouTube Jokowi Siarkan Upacara 17 Agustus dalam Video 360"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel