Bersihkan Layar Smartphone Jangan Pakai 9 Benda Ini

| Detik Tekno Ilustrasi membersihkan iPhone dengan kain microfiber

Membersihkan layar ponsel merupakan hal yang lumrah dilakukan untuk menjaganya agar tetap bersih dari noda yang tidak diinginkan, seperti minyak, sidik jari, debu, dan sebagainya yang bsia mengganggu pandangan.

Namun, ketika ada noda yang menempel di layar smartphone, sebagian orang biasanya tidak memperhatikan dengan apa mereka membersihkan layar tersebut. Misalnya, dengan semprotan udara, hingga zat-zat pembersih seperti alkohol.

Padahal, benda-benda tadi bisa saja memiliki sifat yang dapat menimbulkan kerusakan pada layarsmartphone,termasuk yang bahannya tampak halus sekalipun.

Nah, supaya tampilan tetap kinclong dan terjaga dari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari membersihkanlayarsmartphonedengan 9 benda berikut.

Benda yang umum digunakan sebagai penyerap minyak atau cairan lain ini memiliki permukaan yang lebih lebar dan lebih kasar dibandingkan tisu sehingga rawan menggores layar.

Ponsel-ponsel keluaran terbaru biasanya dilindungioleophobic coating atau hydrophobic coating untukmelindungi layar dari zatoleo (oli/minyak) dan hydro (air). Lapisan pelindung ini bisa terkikis oleh zat pembersih kaca.

Mungkin jarang pemilik smartphone membersihkan layar ponsel mereka dengan cairan pembersih makeup. Beberapa jenismakeupcleaner memiliki kandungan zat yang bisa merusak layar elektronik.

Ketika ingin membersihkan sesuatu, alkohol menjadi satu pilihan yang paling umum. Namun, ternyata cairan tersebut berbahaya bagi permukaan layar smartphone karenamempercepat pengikisan pelindung layarsmartphone. Alkohol juga bisa meninggalkan bekas noda di layar.

Belum ada Komentar untuk "Bersihkan Layar Smartphone Jangan Pakai 9 Benda Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel