Aplikasi YouTube Akan Putar Video Secara Otomatis

| Detik Tekno Logo YouTube.

de
Layanan streaming video besutan Google, YouTube, bakal mendatangkan fitur " Autoplay on Home" di aplikasinya untukAndroid dan iOS.

Fitur yang sebelumnya hanya ada bagi pengguna premium itu akan memudahkan pengguna untuk menonton konten YouTube di halaman utama (Home) atau linimasatanpa repot-repot meng-klik video.

Video akan mulai diputar secara otomatis setelah sejenak menampilkan gambarthumbnail,tanpa suara dan dengan caption atau subtitle.

Di dalam sebuah posting blog, Google menerangkan bahwa fitur autoplay ini dimaksudkanuntuk membantu pengguna dalam memilih video yang akan ditonton agar waktu atau kuotanya tak terbuang sia-sia.

"Sehingga kemudian akan berujung pada engagement yang lebih lama dengan video yang memang benar-benar ingin Anda lihat," tulis Google.

Meski demikian, mungkin tak semua orang suka dengan pemutaran video secara otomatis di YouTube. Karena itulah Google juga menyediakan opsi untuk mematikanautoplay.


Caranya, cukup dengan meng-klik avatar pengguna di pojok kanan atas tampilan aplikasi, pilih "Settings", lalu pilih menu "Autoplay" dan ubah dari posisi "on" menjadi "off".

Ada juga opsi untuk hanya menjalankanautoplayketika perangkat tersambung ke WiFi supaya tidak menggerus kuota data internet.

Fiturautoplaysendiri rencananya baru akan mulai digulirkan ke aplikasi YouTube versi Android dan iOS dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi YouTube Akan Putar Video Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel